;
Berbagai Macam Aneka Resep Puding Pilihan dan Cara Membuatnya

RESEP PUDING SUSU COKELAT

Minggu, 10 Oktober 2010

Sungguh nikmat rasanya jika disuguhkan berbagai macam resep puding, apalagi puding yang satu ini yakni puding susu cokelat. Puding susu ini rasanya begitu segar dan nikmat, berikut ini cara membuatnya.

Bahan:
- Agar-agar bubuk cokelat, 2 bungkus
- Gula pasir, 100 gram
- Susu cair cokelat, 600 ml
- Cokelat masak pekat, 100 gram, lelehkan
- Pasta cokelat, 1 sendok teh
- Garam, secukupnya

Untuk Saus:
- Susu cair, 250 ml
- Tepung maizena, 1 sendok teh
- Gula pasir, 50 gram
- Garam, secukupnya
- Vanili bubuk, 1/4 sendok teh
- Kuning telur, 1 butir, kocok

Cara Membuatnya:
  1. Campur agar-agar, gula pasir, susu cair, dan garam. Aduk rata dan rebus di atas api sedang hingga mendidih sambil diaduk agar tidak pecah.
  2. Masukkan cokelat masak pekat, masak hingga cokelat larut. Angkat, tambahkan pasta cokelat, aduk rata.
  3. Tuang rebusan agar-agar ke dalam cetakan yang telah dibasahi air. Bekukan.
  4. Saus : Rebus susu, tepung maizena, gula pasir, garam dan vanili hingga mendidih. Ambil 1 sendok sayur rebusan susu, tuang dalam kuning telur. Aduk rata.
  5. Tuang kembali campuran kuning telur ke dalam rebusan susu. Rebus hingga mendidih dan kental sambil diaduk. Angkat dan dinginkan.
  6. Keluarkan puding dari cetakan, sajikan puding dengan saus vanila.

Related Post



26 komentar:

Movie Fan mengatakan...

Hello. Thanks for adding me up. You can find your link at my "Afiliados" rolling list at the left column of my blog. Have a nice weekend.

Gaby mengatakan...

Hello. In English, it's pudding, not puding. If your blog's title is in Indonese there won't be problem in correcting. Cheerio!

mengatakan...

asw, mf pengen nanya kq gmbarnya berbeda dengan gambaran yang di berikan pada hasil akhirnya??? di gambar terlihat 2 lapis dan tanpa menggunakan saus, sedangkan pd gambran hslnya hanya 1 lapis(coklat) dan menggunakan saus...

narti mengatakan...

sama seperti anonim, koq photo pudingnya 3 lapis.
di resep hanya puding coklat, disajikan dengan saus.

blog adik mengatakan...

wah kayaknya enak ya pudingnya. nanti saya coba deh ^^

mengatakan...

iya nih, kan di gambar ada 2 lapis atao malah 3 lapisan tuh puding coklat, putih, n coklat lagi.. pi kok resepnya cuma coklat aja? yg putih apaan dunk?? -membingungkan niiiii-

Aneka Puding mengatakan...

Maaf nih sebelumnya, ternyata kami salah gambar...

mengatakan...

resep di atas pake air ga?

mengatakan...

Jd inspirasi bwt djdkan usaha hehe

Aneka Puding mengatakan...

cukup pake susu cair saja..

mengatakan...

yummyyyyy

mengatakan...

salah gambar...
So, yang sesuai gambar mana ya resep nya ??
Berbagi donk, seperti enak.

mengatakan...

Mau coba dulu ahc...... semoga yummyyy alias maknyus

mengatakan...

kalo salah gambar, terus yang 3lapis itu puding apa donk?

bagi resep dan cara buatnya donk :)

mengatakan...

kayanya enak ya :9 mauuuuuuuuuuu!!

nunokA mengatakan...

coklatnya emg double-double yo,agarnya udh coklat, susunya coklat, msh ditmbh dark cooking coklat sm cokalt pasta.
Coklaaat bangeeet tuh... tp ak mau nyoba..he..he

mengatakan...

sepertinya enakkk nniihh...hehehe...

mengatakan...

Susu cair yang buat saus coklat apa vanilla

Aneka Puding mengatakan...

@annisa: susu vanila..

venus mengatakan...

ya gimana nih, jadi gambar mana yg betul? yang coklat putih coklat itu yang mana resep nya?

Resep Aneka Puding mengatakan...

Salah gambar gak papa deh pokoknya resepnya mantap....

anekamas mengatakan...

Ya nih saya buat resep ni ko ga sama dengan gambar ya jd ada rasa pahitnya kenapa ya apa coklatnya terlalu banyak penyebab rasa agak pahit

Anita Nurani mengatakan...

ijin share juga y sist :d >> resep puding pelangi

mengatakan...

Agar2 bubuknya 2 bungkus apa gak jd terlalu keras ya pudingnya, kalau susu cairnya cuma 600 ml ?

Obat Pembesar Payudara Herbal mengatakan...

makasih resepnya kak!!

Anthonie mengatakan...

Wah puding makanan kesukaanku nih, makasih udah berbagi resepnya sob :)

Poskan Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTARNYA.