;
Berbagai Macam Aneka Resep Puding Pilihan dan Cara Membuatnya

PUDING ALPUKAT

Minggu, 11 Juli 2010

Satu lagi resep puding yang menarik untuk dibuat dan dicoba dirumah. Puding alpukat merupakan salah satu puding kesukaan saya. Karena rasa alpukatnya begitu terasa, sama halnya puding buah karamel yang rasanya begitu nikmat. Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat puding alpukat adalah sebagai berikut.

Bahan:
- Alpukat 2 buah
- Agar-agar bubuk 1 bungkus
- Gula putih 12 sendok makan
- Susu kental manis 1/2 kaleng
- Bubuk vanili (ujung sendok teh)
- Garam secukupnya
- Air 2 gelas
- Buah lechi 1 kaleng

Cara Membuat:
  1. Adonan dicampur semua menjadi satu yaitu, alpukat yang sudah dihaluskan, agar-agar bubuk, susu kental manis, gula putih, vanili, garam dan air.
  2. Masak di atas api yang kecil, lalu aduk terus agar merata terutama agar gula putih-nya meleleh dan tercampur rata.
  3. Teruskan hingga mendidih, tuang ke atas cetakan dan tunggu hingga agak beku dan tidak terlalu panas, masukkan lemari es tunggu hingga dingin.
  4. Buka 1 kaleng buah lechi, tambahkan air secukupnya hingga encer dan tidak terlalu manis, tambahkan es batu.
  5. Potong potong puding dan tambahkan buah lechi. Dan sajikan dalam keadaan dingin.

Related Post



8 komentar:

mengatakan...

rasa pudingnya ga enak banget....
rasa pahit di tambah bau yg menyengat...tolong donk resepnya di perbaiki

mengatakan...

hohoho payah ah... itu sih bukan resepnya tapi alpukatnya... pasti belom mateng or terlalu dalem jadi pahit deh...

mengatakan...

saya sdh beberapa kali membuat puding alpukat, tentu saja buahnya dipilih yg manis, tapi selalu gagal karena setelah dimasak alpukat mjd pahit. Jadi sy berpikiran alpukat tdk bs dimasak. Tapi perna jg sy coba alpukat dimasukkan belakangan setelah api dimatikan..hasilnya sama saja..rasanya jd pahit...Jadi kapok deh sy bikin puding alpukat..

mengatakan...

menurut pengalaman saya alpukat nggak boleh dimasak karena akan merubah rasa menjadi pahit dan bau tidak enak,kayaknya yg buat resep ini ngawur

mengatakan...

Saya pernah bikin puding alpukat, tapi hasilnya juga sama....pahit.....

mengatakan...

ya betul, saya buat sudah 3 kali dengan cara yang berbeda tapi tetap saja hasilnya pahit, info dong biar ga pahit gmana ?

mengatakan...

Hati-hati dalam menaruh alpukat biar tidak memunculkan rasa pahit alpukat. Sebaiknya alpukat tidak dimasak lama. Alpukat dicampur ke adonan puding sesaat sebelum mendidih, jadi lebih segar, tidak pahit dan warnanya lebih cerah :-)

mengatakan...

Kalau menurut saya semua bahan bole di bikin sperti biasa. Pd saat agar2 sdh selesai dimasak. Campurkan dgn alpukat yg sdh di blender (jadi alpukat tidak dimasak ya). Lalu aduk hingga semua merata. Itu tidak pahit. Lalu masukan ke lemari es. Ga us pake lycee lbh enak. Soalny lbh berasa alpukat. Pernah bikin enak deh :)

Poskan Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTARNYA.