;
Berbagai Macam Aneka Resep Puding Pilihan dan Cara Membuatnya

RESEP PUDING JAGUNG

Minggu, 06 Juni 2010

Selain cara membuatnya mudah, bahan yang dibutuhkan dalam membuat puding jagung sangat simple. Resep puding membutuhkan bahan agak berbeda dengan jenis puding lainnya, misalnya puding kopi yang harus menggunakan campuran kopi dan mentega, sedangkan puding yang kita akan buat yaitu puding jagung, menggunakan campuran jagung. Sekarang bagaimana cara membuatnya.

Bahan:
Jagung manis 200 gram, lalu diblender hingga lembut (gunakan air/susu/santan sampai 400 ml)
Agar-agar bening 1 sachet sebanyak 7 gr
Air/susu low fat/santan 300 ml
Vanila essense 1 sdm 
Gula pasir 7 sdm


Cara Membuat :
  1. Siapkan cetakan lalu dibasahi dengan agar pudingnya mudah keluar.
  2. Hasil blenderan jagung dicampur dengan air/susu/santan. Panaskan diatas api sedang.
  3. Agar-agar dicairkan dengan sedikit air, lalu masukkan.
  4. Sisa bahan yg lain dimasukkan yaitu gula pasir, vanilla essense, lalu aduk rata.
  5. Biarkan hingga mendidih, sambil diaduk sesekali.
  6. Tuangkan ke cetakan, lalu biarkan dingin atau kalau bisa masukkan ke freezer kalau ingin cepat.
  7. Setelah dingin dan udah mulai mengeras, siap untuk dipotong-potong dan disajikan.

Related Post



26 komentar:

mengatakan...

yang paling enak pake air,ato pake susu ato pake santan...???

Aneka Puding mengatakan...

klo menurut sy pake susu,, itu tergantung dari selera aja...

mengatakan...

resepnya terlalu simpel maunya ada variasi bahan lain lagi selain jagung....

rina mengatakan...

resepnya enak-enak mudah di ikuti thanks ya

mengatakan...

kalo bikin puding jagung pake tepung jagungnya bisa juga kan?tapioka gitu?

Aneka Puding mengatakan...

tepung jagung bisa juga..

depot-voucher-pulsa-pln mengatakan...

kebetulan lagi panen jagung, btw thank resepnya.

mengatakan...

tuk resep itu jdnya berapa potong?

Rama mengatakan...

Istri saya coba buat tapi kok meleber ya.. trus kalo dipotong jadi hancur, jadinya dimakan pake sendok aja seperti bubur. Apa yang salah ya?

Aneka Puding mengatakan...

mungkin air/susu/santan yang di gunakan melebihi takaran yang di gunakan?

mengatakan...

paling suka puding jagung,, kalo bikin ga nunggu lama langsung habis disikat sama semua keluarga

SUKSES PUDINg mengatakan...

Wahhh,, puding rasa cinta ada takk :D

mengatakan...

kalo pake tepung jagung warnanya gimana ?

Aneka Puding mengatakan...

kalau pake tepung jagung warnanya tidak jauh berbeda....tetapi kalau puding mau kelihatan lebih fress warnanya, boleh ditambahkan dengan pewarna khusus makanan.

mama keenan mengatakan...

Wah yg ini keliatannya enak. Mudah2n anak sy suka. Thanks resepnya...

mengatakan...

saya sich hoby bget buat masakan apa aja.................. trms ya resep nya.

Donna mengatakan...

Luar biasa resepnya lengkap banget dan yang penting ga nipu, aku buat puding jadi juga ... Thanks ya!

mengatakan...

wah, kbtulan lg musim panen jaman (jagung manis) nie di desa....

Thanks wat resep'y yaa...

Kl jagung'y d ganti singkong gmn ya?? Apakah takaran'y sama aja atau...???

mengatakan...

waow...kebetulan ada stock jagung manis neh...lagi cari2 resepnya nemu juga disini...tapi pengen dong yang pake tepung hunkwe....takarannya gimana y....thanks before...

Kreasi Marie mengatakan...

Terimakasih resepnya. Yuuk mampir ke http://www.kreasimarie.com/ atau ke http://www.facebook.com/MarieBerkreasi untuk resep kreasi lainnya :)

mengatakan...

ada 2 santan. yg satu 400ml dan yg satu 300ml.
nah sy bingung.... santan 400m itu diblend sama jagung? terus yg 300ml waktu direbus yaaa? padahal agar2 satu sachet hanya butuh sekitar 3gelas kecil air... tks info

Ramlah Husain mengatakan...

kayax enak nih jd kepingin coba..

Asnidar Amir mengatakan...

THANKS RESEPNYA...PENGEN COBA SEBENTAR
MOGA AJA NGAK KEENCERAN

mengatakan...

Ada, di buat dr hati dgn pnuh rasa cinta.

mengatakan...

Jadi pengen coba

mengatakan...

bukan air 400ml, tapi jagung masukkan blender, tambah air sampai garis 400ml, jadi air untuk ngeblend jagung tdk sampai 400ml

Poskan Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTARNYA.